-->

Tuesday, October 25, 2016

Pembayaran Paypal Akan Tersedia Untuk Facebook Messenger

Pembayaran Paypal Akan Tersedia Untuk Facebook Messenger

Facebook mengindikasikan cara baru melakukan transaksi, dengan mengimplementasikan pembayaran PayPal pada bots untuk Messenger versi beta miliknya. Kala itu, Facebook mengonfirmasikan lebih dari 30 ribu pengembang bergabung dan menciptakan ribuan bot sejal versi beta tertutup dimulai.

Facebook dan PayPal kini mengumumkan keputusan mereka meningkatkan pengalaman pembayaran untuk Messenger dan Facebook. Berkat keputusan ini, pengguna akan dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu debit dari dalam aplikasi jejaring sosial tersebut.

Menurut PayPal, di wilayah Amerika Serikat, perusahaannya akan mulai mendistribusikan fitur baru ini, sebagai pilihan pembayaran di berbagai aplikasi pendukung pengalaman berdagang Facebook, termasuk Messenger, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Update ini juga memungkinkan pelanggan PayPal untuk menautkan akun mereka ke Facebook dan Messenger, guna mempermudah proses check out PayPal. Selain itu, pelanggan PayPal di Amerika Serikat juga akan menerima pemberitahuan di Messenger.

Dengan integrasi pembayaran via PayPall di Messenger, pedagang akan dapat menerima pembayaran tipe ini secara langsung dari bots mereka. Hal ini dinilai berguna untuk bisnis yang juga memanfaatkan PayPal, dan menjual produk langsung dari bagian Shop pada halaman Facebook mereka.

"Fokus kami tetap kuat terkait bekerja sama dengan perusahaan inovatif adalah untuk menciptakan pengalaman lebih baik bagi pedagang dan konsumen. Selama beberapa bulan terakhir, kami telah mengumumkan kesepakatan dengan Visa, MasterCard, Telcel and Claro, Vodafone dan Alibaba, sebagai upaya kami menghadirkan pilihan pembayaran yang lebih luas melalui kerjasama tersebut," ujar perwakilan Facebook.

Namun, hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait rencana Facebook untuk menghadirkan pilihan transaksi tersebut di negara lain di luar Amerika Serikat. Hal ini mengingat banyak pasar di luar Amerika Serikat yang juga memanfaatkan Facebook untuk berjualan, termasuk Indonesia.
Metrotvnews.com

Previous
Next Post »