-->

Thursday, October 20, 2016

Manfaat Daun Binahong Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol - Silahkan DI COBA!!

Manfaat Daun Binahong Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol - Silahkan DI COBA!!

Manfaat Daun Binahong Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol - Silahkan DI COBA!! Berdasar pada riset Dr Farida Hayati MSi Apt serta Mir A Kemila, jurusan Farmasi, Kampus Islam Indonesia, Yogyakarta, kalau air rebusan daun binahong nyatanya bisa turunkan kadar gula darah serta melawan cholesterol. Mengenai zat yang turunkan kadar gula darah serta cholesterol itu yaitu Flavonoid serta Saponin yang ada pada daun binahong.

Selain untuk melawan cholesterol serta menyembuhkan diabetes mellitus, daun binahong juga diakui bisa menyembuhkan penyakit lainya seperti br0nkitis, tifus, asma, stroke, tumor, kanker, hingga pembengk4kan tir0!d. Lalu juga menyembuhkan sebagian penyakit ringan seperti jerawat, luka memar, luka pasca0perasi, mimisan, luka bakar, seriawan, serta diare. 

Cara Memanfaatkan Daun Binahong 

Sejatinya ada dua langkah untuk memakai daun binahong. Pertama dapat dipakai untuk obat luar atau diborehkan di bagian yang luka. Ke-2, lewat cara meminum air rebusan dari daun binahong. Berikut prosesnya : 

Ambillah 9 lembar daun binahong (tentukan daun yang tidaklah terlalu muda juga tidaklah terlalu tua), bersihkan bersih dengan air. 
Rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa jadi satu gelas. 
Minum 2 kali satu hari pagi serta malam.
  
Cara di atas yaitu berdasar pada artikel Trubus On-line. Tidak sama dengan almarhum rekan pustakawanku di kota mangga. Ia memakai daun binahong tanpa ada merebusnya dulu. Walau demikian, segera mengkonsumsinya mentah sama seperti lalapan pagi serta sore hari. Bagaimana akhirnya? Berdasar pada penglamannya lumayan ampuh. Umpamanya waktu gula lagi tinggi, badan merasa tidak enak. Nah, sesudah mengonsumsi daun binahong ini, tuturnya keadaan badan jadi enak, fresh serta nyaman kembali. 

Demikian informasi ini mengenai kegunaan daun binahong mudah-mudahan bermanfaat serta berguna untuk kita semuanya serta janganlah lupa di berbagi ke rekan rekan yang lain.

Previous
Next Post »