Wednesday, January 6, 2016

Biaya Perjalanan Dan Wisata Ke Pulau Derawan

Biaya Perjalanan Dan Wisata Ke Pulau Derawan

Jika Anda dari Jakarta, tinggal cari tiket murah jkt-bpp-tarakan (estimasi 1,7 juta PP) atau bisa langsung jkt-bpp-Berau tapi tiket ke beraunya hanya bisa dibeli di Bandara Balikpapan, tidak ada pemesanan secara online (estimasi 2,4 juta PP).

Dari Tarakan – Derawan – Tarakan (Anda bisa sewa speed boat karena jaraknya 3 jam jadi memang agak mahal sewa’nya sekitar 3 juta untuk max 6 orang)

Jika turun di Berau anda harus menempuh perjalanan ke Tanjung Batu sekitar 3 jam dengan menyewa mobil inova/ kijang (biaya 800-1 juta PP)

Dari Tanjung Batu ke Derawan menggunakan Speedboat 20 menit (biaya 400 ribu PP)

Di Derawan penginapan banyak pilihan, mulai dari 50 ribu permalam, 250 ribu permalam sampai 400 ribu permalam (cottage), lokasi berada di pinggir laut bisa langsung mancing dari depan kamar atau berenang sama penyu di sana.

Tipsnya berlibur ke Derawan sebaiknya 4-6 orang, semakin banyak semakin minim budged anda, karena patungan dengan temen-temen anda :) 

Jika anda ingin pergi ke Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki dan Pulau Maratua tinggal ngomong dengan yang punya penginapan, biasanya mereka punya speedboat untuk membawa ke pulau tersebut. Biaya biasanya hitungan paket, sekitar 500 – 1 juta untuk 3 pulau tersebut (Full Day).

Previous
Next Post »