-->

Sunday, January 10, 2016

Bontang City Carnaval

Bontang City Carnaval (BCC), adalah carnaval budaya yang merupakan puncak dari rangkaian acara hari lahir Kota Bontang. Acara ini diadakan setiap bulan Oktober, dan merupakan karnaval budaya tahunan yang diadakan Kota Bontang. Materi yang dibawakan kegiatan ini juga berperan besar pada kuatnya persatuan kebuadayaan penduduk yang Homogen di Kota Bontang.

Kegiatan Karnaval yang menampilkan berbagai etnis dan budaya di Bontang ini, menjadi suguhan tahunanan bagi Anda yang mencitai pesta kerakyataan. Antusias Masyarakat Bontang menjadi yang menghidupkan Acara ini. Masyarakat memberikan identitas dan eksistensi budaya yang mereka bawa ketika bertranformasi di kota Bontang, Etnis dan budaya berperan besar pada kemajuan kota Bontang, itu yang coba diisyaratkan karnaval ini.

Bontang City Carnaval
Bontang City Carnaval
Bontang City Carnaval

Kegiatan ini, tidak hanya melibatkan kelompok tertentu, namun semua lapisan masyarakat berbaur tanpa perbedaan, memberikan persembahaannya pada ulang tahun Kota Bontang. Untuk itu setiap masyarakat dari tinggkat keluarahaan ikut turun kejalan dengan parade unik nan menawan. Anda akan terkesima bila berada ditengah Kegiatan BCC ini, seakan bhineka tunggal ika yang menjadi slogan Bangsa ini, menjadi semakin terasa.

Kegiatan BCC yang dilakukkan ditengah jantung Kota Bontang, dilakukan dengan berjalan namun ada pula yang menggunakan kendaraan pawai dengan hiasan yang beragam. uniknya lagi beberapa kebudayaan membawa kuda sebagai tranportasinya, sehingga menjadikan kegiatan ini semakin berwarna. Selain Parade di Jalanan, Anda akan juga disuguhi berbagai hiburan kesenian seperti tarian dan musik-musik traditional.

Walau kesan nusantara dan tradisional kental pada kegiatan ini, namun beberapa kegiatan juga dikemas dengan sangat modern, malahaan beberapa perlombaan budaya modern ikut memeriahkan kegiatan ini. Untuk itu kegiatan ini komplit buat Anda yang ingin merasakan keindahaan budaya yang menyatu dalam kemajemukkan.

Dengan urain diatas Anda sudah bisa membayangkan bagaimana meriahnya BCC yang diadakan, untuk itu sangat disayangkan untuk dilewatkan. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan Anda dapat ikut berpartisipasi dengan pakaian unik yang Anda ingin gunakan, serta menjadi bagian dari BCC dalam memeriahkan Ulang tahun Bontang.
www.wisatabontang.com - lastsociety.wordpress.com

Previous
Next Post »