Friday, January 15, 2016

Gafatar Pernah Gelar Donor Darah dan Kerja Bakti Di RS PKT Bontang

Gafatar Pernah Gelar Donor Darah dan Kerja Bakti Di RS PKT Bontang

Kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) diduga pernah beraktivitas di Kaltim. Salah satunya ialah di Bontang. Kelompok itu diduga masuk ke Kota Taman pada 2013 lalu.

Setidaknya hal itu yang terungkap dari aku Twitter Gafatar Kaltim. Anggota Gafatar Bontang pernah melakukan donor darah di RS PKT pada 18 Mei 2013 silam.


Mereka juga ambil bagian dalam kerja bakti di RT 14 Keluruahan Gunung Elai pada 24 Maret 2014 silam. Sosialisasi juga disebut dilakukan di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Bontang dan Mapolres Bontang dua bulan sebelumnya.

Dalam setiap kegiatannya, anggota Gafatar mengenakan baju berwarna oranye. Postingan terakhir akun tersebut dilakukan pada 27 Maret 2015. Sekretariat Gafatar Kaltim tercantum di Jalan Ambarawang Darata, Samboja, Kutai Kartanegara.

Kasubag Humas Polres Bontang Kalvein saat dikonfirmasi mengatakan belum menemukan adanya gerakan Gafatar di Bontang. Pun dengan laporan masyarakat.

Meski begitu, dia mengimbau agar masyarakat waspada dengan organisasi ini. “Kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya untuk tidak ikut dalam kegiatan Gafatar,” ungkapnya. // jpnn//

Previous
Next Post »