Friday, January 8, 2016

Keunikan Pulau Segajah Bontang

Keunikan Pulau Segajah Bontang

Tinggal di jaman sekarang yang dipenuhi dengan kerjaan, tugas, polusi, dan hal-hal menyebalkan lainnya tuh emang rasanya bener-bener bikin bete. Pasti adakalanya kita bakal merasa jenuh dan mumet akan keseharian kita yang ada aja masalahnya. Untuk mengatasi hal ini, orang-orang pun melakukan liburan, suatu kegiatan dimana kita bisa ‘kabur’ dari keseharian kita dan bersenang-senang. Nah, buat kalian yang lagi ngerencanain liburan, mending coba ke Pulau Segajah deh di Kalimantan Timur. Disana, gak hanya mata kita akan dimanjakan dengan keindahannya, tapi kita juga akan dikejutkan dengan kemisteriusan pulau ini yang bisa hilang pada malam hari! What?!

Keunikan Pulau Segajah Bontang

Source:http://www.kelurahanbontangkuala.com

Pulau Segajah terletak di kota Bontang yang masih berada di wilayah Kalimantan Timur. Kota Bontang sendiri adalah suatu wilayah yang sangat amat kaya dengan sumber daya alamnya, terutama dalam produksi migas, batubara, dan pupuk. Tapi tenang, bukan sumber daya alamnya kok yang kita tekankan disini, melainkan keindahan serta kemisteriusan Pulau Segajah yang membuatnya pas abis untuk dijadikan tempat wisata.

Memang sih di Bontang terdapat banyak banget pulau yang keren-keren, tapi kali ini kita akan membahas keunikan Pulau Segajah. Ya, pulau ini dikatakan unik dan misterius karena bisa menghilang pada malam hari. Jadi, pada siang hari pulau ini akan muncul dan terlihat, tapi pada malam hari, dia akan menghilang.

Banyak orang mengira bahwa kemisteriusan ini terjadi karena ilmu gaib ataupun hal yang tak dapat diterima logika. Padahal, ternyata fenomena ini terjadi karena adanya pasang surut air laut. Pada pagi-siang hari, air laut dalam keadaan surut yang membuat pulau ini terlihat di permukaan laut. Tapi, pada malam hari air laut akan dalam keadaan pasang sehingga pulau ini pun turut tenggelam.

Keunikan Pulau Segajah Bontang

Source:http://1.bp.blogspot.com

Pulau Segajah tidak hanya memiliki kemisteriusan ini sebagai daya tarik wisata, melainkan keindahannya yang tertahankan, pasir putihnya yang halus, dan air lautnya yang bening juga merupakan daya tarik utama dari pulau ini.

Penasaran banget kan untuk melihat pulau ini secara langsung?? Direkomendasikan banget kok kalian untuk datang kesini dan menikmati indahnya kekayaan Indonesia. Asal, datangnya jangan malem-malem ya nanti bisa ikut tenggelem sama pulaunya hehe. Gimana menurut kalian, kepengen kesini ga? Berikan komentarmu! 
Via : hello-pet.com

Previous
Next Post »