Thursday, January 7, 2016

Kuliner Tradisional Akan Menjadi Trend Di 2016

Kuliner Tradisional Akan Menjadi Trend Di 2016

Pakar kuliner Bondan Winarno memperkirakan, kuliner tradisional Indonesia bakal menjadi tren yang disukai pada 2016. Ada dua masakan daerah yang makin berkibar dan diburu oleh masyarakat pada tahun ini, yakni masakan Minang dan Manado.

Menurut Bondan, semakin meningkatnya tren kuliner tradisional Indonesia terjadi karena dipengaruhi oleh faktor kondisi ekonomi yang diperkirakan 2016 masih belum tentu membaik. Sedangkan kuliner Indonesia paling dekat di hati masyarakat. Ditambah lagi, kuliner tersebut merupakan yang paling murah dibandingkan dengan kuliner asing.


“Saat ini, kecenderungannya orang untuk masuk dan membeli burger saja mikir-mikir karena mahal dan mencari yang lebih murah. Ini artinya akan memberikan panggung yang bagus untuk kuliner Indonesia,” ungkap dia, di sela pembukaan Eat and Eat cabang ke-13 di Jakarta, Kamis (7/1).

Bondan menilai, kebangkitan kuliner Indonesia sebenarnya telah terjadi sejak lama, yaitu sejak 10 tahun terakhir. Hal tersebut seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap kuliner Indonesia.

Ia pun memprediksi, pada 2016, ada dua kuliner daerah di Indonesia yang akan berkibar dan menjadi incaran masyarakat. Keduanya adalah kuliner asal Minang dan Manado. “Keduanya sangat gencar mempromosikannya. Sementara itu, kuliner daerah yang lain belum ada dan masih belum giat untuk mempromosikan,” ujarnya.
Via : Berita Satu

Previous
Next Post »