-->

Sunday, February 14, 2016

Daftar Harga dan Spesifikasi All New CBR 150R

Daftar Harga dan Spesifikasi All New CBR 150R

Pilihan Sepeda Motor Sport full fairing di pasar roda dua nasional cukup beragam. Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menambah keragamannya dengan menghadirkan All New CBR150R bagi konsumennya di Indonesia.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM menjelaskan, secara harga, All New CBR150R ini dibanderol mulai Rp 32,5 juta untuk pilihan warna Revolution White dan Nitro Black, sedangkan Rp 33,1 juta pada livery Honda Racing Red dan Rp 33,3 juta pada edisi MotoGP.

"Harga masing-masing warna berbeda-beda. Semuanya berlaku on the road Jakarta," ujar Margono di sela-sela acara peluncuran All New CBR150R di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Margono melanjutkan, dengan harga tersebut dan punya tampilan yang baru, AHM menargetkan penjualan All New CBR150R ini sebesar 7.000 unit per bulan. Meski peluncurannya Februari, tetapi baru akan didistribusikan Maret 2016 ke seluruh Indonesia.

"Dengan adanya model terbaru ini kita harapkan penjualan di segmen motor sport full fairing Honda terus meningkat. Kita targetkan penjualannga sekitar 7.000 unit per bulan," kata Margono.

Berdasarkan dara Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar motor sport nasional sepanjang 2015 tercatat 744.190 unit. Motor sport Honda meraih pangsa pasar 34,6 persen dengan total penjualan 257.192 unit.

Spesifikasi terbaru

All New Honda CBR150R hadir dengan sasis terbaru yang ringan, serta desain agresif. Evolusi ini diklaim Honda mampu menghadirkan sensasi balap berkat mesin baru yang bertenaga dengan banyak keunggulan dan inovasi sasis, sehibgga memberikan keseimbangan optimal.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menuturkan, dengan bekal pengalaman, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh penggunanya.

Menurut Inuma, sisi depan All New CBR150R tampul lebih rendah dan ramping sehingga memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara. Desain tampilan kokpit hadir dengan panelmeter yang lebih ramping dilengkapi indikator digital.

All New Honda CBR150R ini juga mampu bereaksi sesuai gerakan pengendara dengan menggunakan Truss Diamond Frame dan penyemata Alumunium Engine Hanger yang dioptimalkan. Seat rail dan pivot plate juga dirancang khusus.

Bodinya lebih kompak berkat rear cowl yang sedikit pendek, namun lengan ayun dan jarak sumbu roda lebih panjang didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan.

All New CBR150R ini dibekali mesin 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingib cairan. Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan 12,6 kW di 9.000 rp dan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Warnanya tersedia empat pilihan, yaitu Revolution White, Nitro Black, livery Honda Racing Red dan MotoGP Edition.

Previous
Next Post »