-->

Monday, February 29, 2016

Sebelum ber Wisata Ke Pulau Derawan, Wajib Baca Tips Ini

Photo : Rika Ramlan, Lokasi : Pulau Derawan
Keindahan kepulauan Derawan kini semakin dikenal luas. Agen perjalanan yang memfasilitasi transportasi dan akomodasi ke kepulauan tersebut mulai bermunculan. Kepulauan yang menawarkan keindahan panorama pulau tropis, hamparan pasir putih yang bersih, air laut yang sangat jernih, bioversitas kelautan yang memukau, koral yang terjaga, spesies penyu hijau yang masih mudah dilihat hingga keindahan danau Kakaban yang berada di pulau Kakaban dengan spesies khasnya yaitu ubur-ubur yang tidak beracun.


Tulisan ini sengaja saya angkat kembali dikarenakan semakin banyaknya pengunjung yang mencari informasi rute perjalanan menuju pulau ini. Maklum saja, sarana transportasi di negara ini masih cukup sulit, menguras tenaga dan juga biaya perjalanan anda. Berikut saya sajikan beberapa alternative rute perjalanan yang dapat anda pilih. Kepulauan Derawan sendiri terletak di Kabupaten Berau provinsi Kalimantan Timur. Akes menuju pulau wisata kelas dunia tersebut dapat ditempuh melalui ibukota Kabupaten Berau yaitu Tanjung Redeb atau melalui kotamadya Tarakan. Untuk anda yang berada di luar pulau Kalimantan, pintu masuknya tentu saja melalui kotamadya Balikpapan terlebih dahulu.




A.      RUTE REGULER VIA TANJUNG REDEB - BERAU

·         Balikpapan

Bandara Sepinggan adalah bandara domestic dan internasional. Maskapai penerbangan yang melalui bandara ini adalah Garuda Indonesia, Air Asia, Batavia Air, Lion Air, Merpati Air, City Link, Sriwijaya Air, Silk Air, Pelita Air Service, Kalstar Aviation, Airfast Indonesia, Susi Air, Trigana Air.



Jakarta – Balikpapan Rp. 600.000,-

Kuala Lumpur – Balikpapan Rp. 300.000,-



Harga tentative, peak season bisa lebih mahal



Untuk teman-teman yang berasal dari Medan, Aceh atau Padang sebaiknya melalui jalur Kuala Lumpur karena harga yang dirogoh lebih hemat. Tetapi tentu saja dengan mempelajari pergerakan harga tiket yang fluktuaktif. Ada baiknya mengaktifkan notifikasi e-mail dengan menjadi member maskapai penerbangan yang ada, agar setiap informasi promo penerbangan dapat dipantau.



·         Kabupaten Berau

*Jalur Udara



Di Kabupaten inilah kepulauan Derawan berada. Ibukota kabupaten ini adalah Tanjung Redeb. Terdapat bandara Kalimarau yang melayani rute domestic. Maskapai penerbangan yang melayani rute ini adalah Kalstar Aviation, Trigana Air Service, Batavia Air Boing 737-300, Sriwijaya Air Boing 737-300. Lalu lintas udara rute ini masih terbilang sepi, sehingga harga yang ditawarkan untuk penerbangan ke Bandara ini lebih mahal dibanding ke Bandara Juwata Tarakan, meskipun jarak tempuh ke Tarakan lebih jauh.



Balikpapan – Berau Rp. 500.000,-

Harga tentative, peak season bisa lebih mahal



Dari Bandara Kalimarau anda masih harus menempuh perjalanan darat  sejauh + 80 kilometer untuk menuju kecamatan Tanjung Batu. Moda transportasi yang melayani rute ini adalah kendaraan roda empat sejenis mini bus berplat nomor kendaraan hitam. Tarif rute ini adalah :



Bandara Kalimarau – Tanjung Batu Rp. 50.000,-



*Jalur Darat

Dari Bandara Sepinggan Balikpapan untuk menuju Kabupaten Berau dapat ditempuh melalui jalur darat. Jarak antara kota Balikpapan – kabupaten Berau 690 kilometer.



Pilihan sarana transport dari Bandara Sepinggan – Terminal Sei Kujang Samarinda



Balikpapan – Samarinda :: mini bus plat hitam Rp. 70.000,- (nego)

Balikpapan – Samarinda :: taksi blue bird Rp. 250.000,-

Balikpapan – Samarinda :: bus ekonomi Rp. 25.000,-





·         Kota Samarinda - Berau

Jarak kota Samarinda – kabupaten Berau sejauh 575 kilometer. Moda transportasi darat yang melayani rute ini kendaraan jenis mini bus dan bus.



Terminal Sei Kujang – Tanjung Redeb Berau :

Bus Mosa Persada : Rp. 150.000,- + 15 jam perjalanan

Agen :  Jl. Pemuda no. 3, Samarinda



Mini Bus (i.e. Avanza, Kijang) Rp. 250.000,- + 13 jam perjalanan



Notes : Kondisi jalan darat sangat buruk, sehingga perjalanan anda akan terganggu. Terutama di daerah Kutai Timur. Samarinda – Berau bisa menjadi 3 (tiga) hari. Check it out : http://www.balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=53575





·         Tanjung Batu – Pulau Derawan



Speed Boat Reguler Rp, 50.000,- Jadwal tidak tetap

Carter Speed Boat Kapasitas 5 (lima) penumpang Rp. 250.000,- (nego)

Waktu tempuh Tanjung Batu – Pulau Derawan : + 120 menit



CONTACT PERSON DERAWAN ISLAND

Bapak Sanusi : Sari Cottage Derawan 081346538448

Pak Usmar (penginapan) = 081347807078

Hendrik (sewa boat) = 081346531978

Pak Heru - Derawan Beach Cafe & Cottage- 081346562765 untuk penginapan

Pak Kadek (Danakan Dive Center 08134621782 untuk trip dari masalah sewa mobil, sewa perahu sampai dengan dive trip)



Sumber : Samarinda Backpacker on Facebook http://www.facebook.com/groups/170133246331901/







B.      PAKET TOUR  VIA TARAKAN (RECOMMENDED)

Kepada teman-teman yang terbiasa memilih cara bepergian ala backpacker memang akan terasa lebih hemat dan taste adventurenya lebih terasa. Namun jangan kuatir, dengan paket tour aroma petualang tersebut juga tercium dengan cara ini. Alasan saya merekomendasikan paket tour, karena sulitnya menuju lokasi ini dengan cara regular biasa. Karena akan menguras biaya dan tenaga jika mengambil pilihan rute regular. Terlebih jika ingin mengunjungi lokasi ini seorang diri atau hanya kelompok kecil. Sarana transportasi yang tidak pasti jadwal keberangkatannya dapat menjadi ancaman borosnya waktu di sesi perjalananan anda. Sayapun baru dapat menikmati pulau ini setelah mendapatkan paket tour via kota Tarakan di tahun 2009 silam. Hingga kini, jadwal tour oleh pihak travel agent di kota tersebut telah menjadi kalender rutin dan dapat diakses mudah melalui website resminya.

Ada dua travel agent di kota Tarakan yang dapat saya share di media ini, silakan pilih atau hubungi saja kontak person di dalamnya.


Notes : penulis bukan bagian dari perusahaan travel agent tersebut, sehingga informasi ini pure untuk memberikan kemudahan kepada sahabat yang membutuhkan. Amal.com ^_*



·         Kotamadya Tarakan

Nama bandara di kota ini adalah Bandara Internasional Juwata. Maskapai penerbangan yang melalui rute ini adalah : Lion Air, Sriwijaya Air, Batavia Air, Susi Air, Kalstar Aviation dan Maswings (Kinabalu, Tawao – Malaysia)

Jika anda berangkat dari kota Jakarta sebaiknya memilih penerbangan langsung ke kota Tarakan (transit Balikpapan). Harga yang dirogoh akan lebih murah dari pada mengambil dua kali penerbangan. Harga tiket pesawat Jakarta – Tarakan juga lebih murah dibanding rute Jakarta – Berau.



Bandara Soekarno Hatta Jakarta – Bandara Juwata Tarakan Rp. 600.000,-

Harga tentative, peak season bisa lebih mahal

Notes :

Angka ini saya ambil dari harga yang ditawarkan maskapai penerbangan Lion Air dengan harga promo dan waktu booking 15 (lima belas hari) sebelum keberangkatan.



TOUR AND TRAVEL AGENT TARAKAN

GPS TOUR TARAKAN



Jadwal Trip Reguler 3D2N - Derawan, Sangalaki, Kakaban & Maratua



26 Januari 2012

23 Maret 2012

06 April 2012



Biaya & Fasilitas

PAKET TRANSPORT : Rp.599.000/orang

- Transportasi Tarakan-Derawan-Sangalaki-Kakaban-Maratua PP + Asuransi.



PAKET HEMAT : Rp.799.000/orang

- Transportasi, Asuransi, Home Stay (1 kamar 3 orang), Snack Pagi Saja (Tanpa makan siang dan malam)



PAKET STANDART : Rp.949.000/orang

- Transportasi, Asuransi, Standard Room non AC (1 kamar 2 org), Makan Pagi, Siang dan Malam, Tour Guide.



PAKET VIP : Rp.1.349.000/orang

- Transportasi, Asuransi, AC Room, Makan pagi, siang dan malam, Snorkel (Masker+Pipe) 1 day full, Tour Guide.



PAKET VVIP : Rp.1.749.000/orang

- Transportasi, Asuransi, Beach Villa Full AC, Buffet Makan Pagi, Siang dan Malam, Tour Guide, Free one set of Snorkel All Day, T-shirt, Banana Boat, Refleksi, Jemputan bandara-pelabuhan, Tarakan City Tour.



"Limited seat, First come first serve"



GPS ADVENTURE TEAM

• Phone : +62 551 2026485

• HP : +62 852 31727576 (Deni)

• YM : gps.deni

• FB : Gps Deni

• PIN BB : 236A3BE5

• Email : gps.deni@yahoo.com

• Office : Jl. Aki Balak No. 103 RT.60 – Tarakan



PT. MITRA ABADI TRAVEL



Paket Wisata Bersama, 3D2N – Derawan – Maratua – Kakaban - Sangalaki



Paket yang ditawarkan Agen Perjalanan ini tak jauh berbeda dengan Agen Perjalanan lainnya, baik itu rute atau harga yang ditawarkan. Agen ini juga melayani paket perjalanan jika anda memutuskan untuk landing di Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb Berau. Agen akan menjemput anda dan memfasilitasi segala keperluan transportasi anda. Silakan lihat di webisite resminya atau laman facebook Agen tersebut.



Contact Person :

Bpk. Jimmy M. Telp. (0551) 55537555 HP : 0813 50 555 555




Tambahan Informasi dari Agen Perjalanan ini :

·    

·         Paket Diving :    

Rp. 300.000,- (Sertificate, Dive Point Derawan)

Rp. 550.000,- (Fun Dive, Non Sertificate, Dive Point Derawan)



BENANG MERAH

Sebagai Penutup, Saya merekomendasikan pilihan berwisata bahari anda dengan memilih paket tour. Karena laut untuk menuju pulau Derawan terkadang berombak besar, sehingga jika menggunakan boat kecil kapasitas 5 (lima) orang penumpang akan berisiko. Paket tour juga include dengan insurance life. Untuk mendapatkan view yang indah sebaiknya memilih hari keberangkatan di musim panas.

Panduan wisata ini masih dapat diperbaiki jika memang data yang saya tampilkan tidak akurat.



Photo : Wita Sari and family, Lokasi : Pulau Sangalaki





INFORMASI HOTEL DI KOTA TARAKAN



Berikut saya lampirkan daftar hotel dan penginapan yang beroperasi di kota Tarakan. Data ini diperoleh dari situs www.seputarkaltim.com/ update tahun 2010. Jika anda ingin mendapatkan informasi tambahan, silakan mengkonsultasikan pada agen perjalanan anda. Hotel-hotel di kota Tarakan sangat banyak dan mudah ditemukan. Saran saya silakan mencari lokasi penginapan yang berada di Jalan Yos Sudarso, Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Mulawarman. Karena ketiga jalan tersebut merupakan jalan utama di kota ini. Jika anda memilih hotel dengan lokasi pusat kota anda dapat berkunjung sejenak ke lokasi wisata kota Tarakan yang telah menjadi trademark kota paguntaka ini. Wana Wisata tersebut bertajuk Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di jalan Gadjah Mada Tarakan.



Berikut Daftar Pilihan Hotel di Tarakan

1. Hotel Asia (M)
Pemilik : Hj. Siti Nurbayah
Alamat : Jl. Sebengkok Tiram RT.5 RW.2 Tarakan
Telpon : 36706 / 22393
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Breakfast & Softdrink, Kaca Rias & Lemari, Shower Hot & Cool Water.
Jenis & Harga Kamar :
- Duluxe Rp. 165.000
- Standard I Rp. 155.000
- Standard II Rp. 100.000
- Ekonomi Rp. 65.000

2. Hotel Bahagia
Pemilik : Kristianto / Yenni
Alamat : Jl. Gajah Mada RT.2 Tarakan
Telpon : 21593
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Bathroom
Jenis & Harga Kamar :
- Deluxe Rp. 120.000
- Standar Rp. 100.000
- Ekonomi Rp. 60.000

3. Hotel Bahtera (*)
Pemilik : Johny Wong
Alamat : Jl. Sulawesi RT.18 No.1 Tarakan 77121
Telpon : 21822
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Bar, Restoran, Karaoke, Meeting Room, Message, Room Service, Taxi Hotel, Barber Shop, Telepon
Jenis & Harga Kamar : – Jr Suite Rp. 275.000

4. Hotel Barito (M)
Pemilik : Roshayati M. Ludjen
Alamat : Jl. Jend.Sudirman No.133 Tarakan
Telpon : 21212
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Fan, Telepon
Jenis & Harga Kamar :
- Superior Rp. 95.000
- Standar Rp. 75.000
- Ekonomi Rp. 65.000

5. Hotel Barito Timur (M)
Pemilik : Roshayati M. Ludjen
Alamat : Jl. Jend. Sudirman RT.5 No.129 Tarakan
Telpon : 21181
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Meeting Room, Telepon, Fan, Room Service
Jenis & Harga Kamar :
- VIP Rp. 160.000
- Deluxe Rp. 136.000
- Standar Rp. 120.000

6. Hotel Bintang (M)
Pemilik : Chandra Irawan
Alamat : Jl. Jend. Sudirman RT.15 No.20 Karang Balik, Tarakan.
Telpon : 33533 / 35068
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Coffe Shop, Breakfast, Mini Bar, Shower.
Jenis & Harga Kamar :
- VIP Rp. 205.000
- Deluxe Rp. 170.000
- Ekonomi Rp. 150.000

7. Hotel Bumi Palapa Indah (M)
Pemilik : Suito Kurniawan
Alamat : Jl. Jend. Sudirman RT.11 No.145 Tarakan 77111
Telpon : 21617 / 34333
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Fan
Jenis & Harga Kamar :
- Standart I Rp. 125.000
- Standart II Rp. 110.000

8. Hotel Bunga Muda (M)
Pemilik : Hj. Bunga Wati P.
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.11 No.7 Kel Lingkas Ujung, Tarakan
Telpon : 21349
Fasilitas yg dimiliki : AC, TV, Fan, Telepon, Kipas Angin
Jenis & Harga Kamar :
- VIP 1 Rp. 132.000
- VIP 2 Rp. 162.000
- Deluxe Rp. 88.000
- Deluxe Rp. 108.000
- Standard 1 Rp. 66.000
- Standard 2 Rp. 81.000
- Ekonomi 1 Rp. 55.000
- Ekonomi 2 Rp. 55.000

9. Hotel Dinasty (M)
Pemilik : Widjoyo Sunarko
Alamat : Jl. Kusuma Bangsa RT.5 RW.3 Tarakan
Telpon : 31222 / 31777
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Lift, Hot & Cool Water.
Jenis & Harga Kamar :
- Executive Rp. 155.000
- Deluxe Rp. 135.000
- Standar Rp. 80.000

10. Hotel Faras Indah (M)
Pemilik : H. AM. Hamdi
Alamat : Jl. Yos Sudarso No. 64 Tarakan
Telpon : 51179
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Fan.
Jenis & Harga Kamar :
- VIP I Rp. 88.000;-
- VIP II Rp. 99.000;-
- Standart Rp. 77.000,-

11. Hotel Garden City (***)
Pemilik : Eddy Sudiyanto
Alamat : Jl. Mulawarman RT.6 No.15 Tarakan 77111
Telpon : 21133
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Restaurant, Kolam Renang, Buffet, Breakfast, Safety Deposite Box, Airport Shuttle Service.
Jenis & Harga Kamar :
- Executive Suite Rp. 935.000
- Superior Rp. 415.000
- Deluxe Rp. 550.000

12. Hotel Gatra (M)
Pemilik : Hj. Nurjannah
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.2 No. 02, Tarakan
Telpon : 31427
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Fan, Breakfast, Shower.
Jenis & Harga Kamar :
- VIP Rp. 125.000
- Standart 1 Rp. 110.000
- Standart 2 Rp. 115.000
- Ekonomi Rp. 90.000

13. Hotel Gemilang (M)
Pemilik : Erwin Wijaya
Alamat : Jl. Diponegoro RT.5 RW.2 No.04 Tarakan
Telpon : 21521 / 31127
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Fan, Telepon, Room Service
Jenis & Harga Kamar :
- Duluxe Rp. 165.000
- Standar Rp. 135.000
- Ekonomi Rp. 70.000

14. Hotel Grand Diana (M)
Pemilik : H.M. Idris Rasyid
Alamat : Jl. Gajah Mada RT.2 Tarakan

15. Hotel Grand Tarakan (****)
Pemilik : Gusti Syaifuddin
Alamat : Jl. Yos Sudarso Simpang Tiga, Tarakan
Telpon : 34040 / 23788

16. Hotel Grand Taufiq (M)
Pemilik : Abdul Khair, SE
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.7 No.07 Tarakan 77126
Telpon : 36777
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Restauran, Breakfast, Mini Bar, Telepon, Lift, Coffe Shop, Meeting Room.
Jenis & Harga Kamar :
- Deluxe Rp. 190.000
- Executive Rp. 150.000
- Starndard Rp. 135.000

17. Hotel Harmonis (M)
Pemilik : H. Ahmad Sunady, SE.
Alamat : Jl. Diponegoro No. 5 Tarakan 77114
Telpon : 21783 / 24783
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Fan, Room Service, Lift, Restauran, Air Panas/Dingin, Meeting Room, Breakfast, Loundry, Full Carpet, Tempat Parkir.
Jenis & Harga Kamar :
- Suite Rp. 265.000,-
- Deluxe Rp. 215.000,-
- Superior Rp. 190.000,-
- Standart 1 Rp. 125.000;-
- Standart 2 Rp. 175.000;-

18. Hotel Jakarta (M)
Pemilik : Hj. Sutarmi
Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.14 Tarakan
Telpon : 21704
Fasilitas yg dimiliki : TV, Fan, Telepon, Room Service.
Jenis & Harga Kamar :
- Standar 1 Rp. 80.000
- Standar 2 Rp. 60.000
- Ekonomi Rp. 35.000

19. Hotel Kaisar
Pemilik : Lena Kusumawati
Alamat : Jl. Dr. Soetomo Karang Balik, Tarakan.
Telpon : 36459 Fax. 36639
Fasilitas yg dimiliki : TV, Telepon, Breakfast
Jenis & Harga Kamar :
- Superior Rp. 150.000
- Deluxe I Rp. 162.000
- Deluxe II Rp. 136.400
- Standar Rp. 118.200
- Ekonomi I Rp. 72.750
- Ekonomi II Rp. 50.000

20. Hotel Makmur (M)
Pemilik : Freddy Alfian
Alamat : Jl. Jend. Sudirman RT.13 No.18-20 Tarakan 77111
Telpon : 31988
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telpon, Minibar, Shower Hot & Cool Water, Breakfast & Soft Drink, Sofa, Springbed King Koil
Jenis & Harga Kamar :
- Deluxe Rp. 225.000
- Standart I Rp. 180.000
- Standart II Rp. 140.000

21. Hotel Mirama (M)
Pemilik : Thomas Santoso
Alamat : Jl. Jend. Sudirman RT.07 No.13 Tarakan
Telpon : 21637 / 21489
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Fan
Jenis & Harga Kamar :
- Standart I Rp. 170.000
- Standard II Rp. 120.000
- Standard III Rp. 100.000

22. Hotel Monaco (*)
Pemilik : Thomas Santoso
Alamat : Jl. Sulawesi RT.18 No.51 Tarakan

23. Hotel Mulia (M)
Pemilik : Elvinae
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.6 Tarakan

24. Hotel Padma (M)
Pemilik : Eddy Leslie
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.11 No.6 Tarakan
Telpon : 33336 / 36888
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Mini Bar, Room Service, Telepon/SLI, Shower Screen, Restoran.
Jenis & Harga Kamar :
- VIP Rp. 350.000
- Deluxe Rp. 200.000
- Standar Rp. 175.000

25. Hotel Paradise (M)
Pemilik : Ir. Suiliadi Purnawan
Alamat : Jl. Mulawarman RT.58 No.21 Tarakan 77111
Telpon : 22999
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Mini Bar, Restauran, Telepon
Jenis & Harga Kamar :
- Suite Rp. 275.000
- VIP Rp. 185.000
- Executive Rp. 155.000
- Duluxe Rp. 140.000
- Superior Rp. 125.000
- Standart Rp. 115.000
- Ekonomi Rp. 100.000

26. Hotel Ramayana (M)
Pemilik : Liman
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.3 No.112 Tarakan
Telpon : 21879
Fasilitas yg dimiliki : TV, Fan, Telepon
Jenis & Harga Kamar :
- Deluxe Rp. 75.000
- Standar Rp. 65.000
- Ekonomi Rp. 45.000

27. Hotel Sakura (M)
Pemilik : Freddy Alfian
Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.17 Tarakan
Telpon : 22730 / 23565
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Hot & Cool Water, Springbad King Koil.
Jenis & Harga Kamar : – Standar I Rp. 160.000
- Standar II Rp. 120.000
- Ekonomi I Rp. 120.000
- Ekonomi II Rp. 80.000

28. Hotel Samkho (M)
Pemilik : M.A. Widyaningsih
Alamat : Jl. Mulawarman RT.57 No.11 Tarakan 77111
Telpon : 35100 / 35880
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Fan, Mini Bar, Sofa, Shower, Breakfast, Coffe Shop, Kulkas, Telepon
Jenis & Harga Kamar :
- Suite Room Rp. 247.500
- VIP Rp. 232.500
- Deluxe 1 Rp. 198.750
- Deluxe 2 Rp. 217.500
- Superior Rp. 176.250

29. Hotel Sarinah (M)
Pemilik : H. Amirudin
Alamat : Jl. Kusuma Bangsa RT.7 No.1 Tarakan
Telpon : 35713
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Fan, Telepon, Restaurant, Mini Bar, Room Service
Jenis & Harga Kamar :
- Executive Rp. 50.000
- Deluxe Rp. 50.000
- Standard Rp. 50.000

30. Hotel Surya Mas (M)
Pemilik : H. Majid
Alamat : Jl. Mulawarman RT. 18 Karang Anyar Pantai, Tarakan
Telpon : 35246 / 5507234
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, VCD, Restauran, Diskotik, Kolam Renang, Telpepon, Mini Bar
Jenis & Harga Kamar :
- Deluxe Rp. 170.000
- Standart Rp.130.000

31. Hotel Tarakan
Pemilik : Hj. Te’ne
Alamat : Jl. Pattimura RT.17 No.30A Pamusian
Telpon : 22634
Fasilitas yg dimiliki : TV, Fan, Telepon, Kipas Angin
Jenis & Harga Kamar :
- VIP Rp. 110.000
- Ekonomi Rp. 50.000

32. Hotel Tarakan Plaza (**)
Pemilik : Juanda Lesmana
Alamat : Jl. Yos Sudarso No.1 Tarakan
Telpon : 21780
Fasilitas yg dimiliki : AC, TV, Restaurant, Karaoke, Laundry, Meeting Room, Telp, Fan Ball Room, Bisnis Office.
Jenis & Harga Kamar :
- VIP Rp. 270.000
- Standar Double Rp. 212.500
- Standat Single Rp. 195.500

33. Hotel Taufiq (M)
Pemilik : H. Umar Al Amrie
Alamat : Jl. Yos Sudarso No. 6 Tarakan
Telpon : 21347
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telepon, Fan, Breakfast, Kipas Angin
Jenis & Harga Kamar :
- VIP 1 Rp. 95.000
- VIP 2 Rp. 110.000
- Standart 1 Rp. 60.000
- Standart 2 Rp. 70.000
- Ekonomi 1 Rp. 40.000
- Ekonomi 2 Rp. 45.000

34. Losmen Cahaya Mulia
Pemilik : Hj. Nori
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.2 No.11 Tarakan
Telpon : 5507464
Fasilitas yg dimiliki : Fan, Telepon.
Jenis & Harga Kamar :
- Ekonomi I Rp. 45.000
- Ekonomi II Rp. 35.000

35. Losmen Citra
Pemilik : Sudarno
Alamat : Jl. Yos Sudarso RT.1 No.29 Tarakan
Telpon : 21693
Fasilitas yg dimiliki : AC Window, Telp, Fan.
Jenis & Harga Kamar :
- Superior Rp. 120.000
- Standar Rp. 85.000
- Ekonomi Rp. 50.000

36. Losmen Permai
Pemilik : Eka Yustisiana
Alamat : Jl. Imam Bonjol, Tarakan
Telpon : 24751
Fasilitas yg dimiliki : AC/TV, Telp Breakfast.
Jenis & Harga Kamar :
- Standar I Rp. 120.000
- Standar II Rp. 100.000

Previous
Next Post »