Monday, February 8, 2016

Situs Cari Jodoh Online "Tinder" Berbahaya

Situs Cari Jodoh Online
ANDA yang gemar bermain Tinder sepertinya harus mengurangi frekuensi permainan situs cari jodoh online itu. Baru-baru ini sebuah esai berjudul Tinderization of Feeling mempublikasikan soal perubahan perilaku yang disebabkan akibat seseorang gemar bermain Tinder.

Esai yang dipublikasikan oleh penulis bernama Alicia Eler dan Eve Peyser itu menjabarkan bahwa Tinderization membawa dampak bagi perubahan perilaku seseorang yang cenderung lebih gegabah mengambil keputusan.

Kedua penulis itu berujar bahwa banyak kasus yang terjadi di masa kini, seseorang dapat menjadi pasif, malas bergaul dengan orang lain, malas dengan keribetan, serta cenderung mempersingkat masalah dan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Fenomena itu kini disebut Tinderization.

Tinderization mengusung konsep dimana pengguna Tinder dapat berubah menjadi angkuh, dingin, dan cenderung menarik diri dari lingkungan.

”Tinder lebih dari sekedar aplikasi kencan. Ini adalah sebuah metafora dimana seseorang dapat berubah menjadi layaknya mesin dalam membuat sebuah keputusan. Hal itu juga membawa seseorang jadi cenderung mempersingkat masalah tanpa berpikir sesuatu yang benar-benar terbaik untuk dilakukan dalam mengambil keputusan,” ujar kedua penulis tersebut. (sis/mas/jpnn)

Previous
Next Post »