Wednesday, March 30, 2016

6 Kelebihan iPhone SE Di Banding iPhone 6 dan iPhone 6S

6 Kelebihan iPhone 6 SE Di Banding iPhone 6 dan iPhone 6S
Apple meluncurkan perangkat terbaru bernama iPhone SE, Senin (21/3/2016). Ukuran iPhone SE sama dengan iPhone 5s, 4 inci.
Tapi spesifikasinya lebih terkini. Antara lain prosesor lebih bertenaga, kamera 12MP, NFC (Near Field Communications), dan VoLTE.
Bahkan Greg Joswiak, petinggi Apple untuk produk iPhone, iPod, dan iOS, menyebutkan iPhone SE adalah penggabungan desain iPhone 5s dan prosesor iPhone 6.
Dengan latar itu, menurut TechInsider, Selasa (22/3/2016), iPhone SE diyakini bakal lebih laris dibandingkan iPhone terbaru lainnya. Mereka punya enam keunggulan berikut.

1. Lebih nyaman dengan satu tangan

Ilustrasi iPhone 5s
Ilustrasi iPhone 5s
© Christophe Karaba /EPA
iPhone 6/6s dengan layar 4,7 inci cukup nyaman bagi sebagian orang. Tapi sebagian orang lain lebih nyaman dengan ukuran layar lebih kecil lantaran relatif lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan.

2. Lebih mudah masuk dan keluar kantung

Ilustrasi iPhone 5s
Ilustrasi iPhone 5s
© Ivan /Beritagar
Dengan bentuknya yang lebih kecil dibandingkan iPhone 6/6s, iPhone SE lebih mudah saat dimasukkan atau dikeluarkan dari kantung celana dibandingkan iPhone 6/6s.

3. Lebih portabel

Ilustrasi iPhone 5s
Ilustrasi iPhone 5s
© Pixabay
Dengan berat hanya 113 gram, iPhone SE dianggap lebih ringan 30 gram dibanding iPhone 6s yang seberat 143 gram. Itu membuktikan bahwa iPhone SE lebih portabel dan lebih mudah dibawa.

4. iPhone 6s versi mini

Ilustrasi iPhone 6s
Ilustrasi iPhone 6s
© Monica Davey /EPA
iPhone SE memiliki beberapa keuntungan sebagai ponsel dengan layar kecil, baik untuk keperluan harian maupun berbagai aktivitas multimedia. Meskipun desain dan bentuknya mirip dengan seri iPhone 5 dan 5s, kemampuan iPhone SE setara dengan iPhone 6s karena ditenagai prosesor generasi terbaru Apple 64 bit A9 dan M9 Motion Coprocessor serta grafis six-core PowerVR GT7600.
Apple iPhone SE diluncurkan dengan versi terbaru perangkat lunak Apple iOS 9.3 yang juga akan tersedia untuk semua iPhone seri terdahulu. Untuk urusan kamera, Apple iPhone SE memiliki kamera belakang 12MP yang dilengkapi focus pixel dan two-tone flash.

5. Harga yang lebih terjangkau

Harga iPhone SE
Harga iPhone SE
© Apple
Pada waktu acara peluncuran beberapa jam yang lalu, Apple langsung mengumumkan harga iPhone SE. Untuk yang kapasitas memori 16GB, Apple memberi harga USD399 (Rp5,1 juta).
Harga tersebut lebih murah USD250 dibandingkan harga ponsel kebanyakan keluaran Apple. Di balik harga yang lebih terjangkau, Apple memberikan spesifikasi yang mumpuni yang sebanding dengan iPhone 6s.

6. Desain iPhone terbaik

Tabel desain gawai terbaik
Tabel desain gawai terbaik
© Counterpointresearch
Counterpoint Technology Market Research merilis hasil survei gawai terbaik di 35 negara di dunia pada 2014. Dalam daftar sepuluh gawai top dunia itu, iPhone 5s menduduki nomor satu, demikian dilansir Counterpointresearch.
Seperti terlihat di tabel di atas, gawai besutan Samsung; Galaxy S5, Galaxy S4, dan Galaxy Note 3, mengekor di belakang iPhone 5s. Tiga gawai Samsung itu berada di posisi kedua, ketiga dan keempat.
Apple optimistis iPhone SE bisa mendongkrak pemasukan untuk memperbaiki penurunan harga saham dalam setahun terakhir seperti ditulis Detikcom (17/12/2015).
iPhone SE Rose Gold akan tersedia tanggal 31 Maret 2016.
iPhone SE Rose Gold akan tersedia tanggal 31 Maret 2016.
© Apple 
Via : beritagar

Previous
Next Post »