Monday, March 21, 2016

Barusen Hills, Wisata Murah dengan Pesona Alam yang ''Wow''

Barusen Hills, Wisata Murah dengan Pesona Alam yang ''Wow''

BANDUNG Selatan memiliki pesona alam yang tidak kalah cantik ya dengan Bandung Utara. Seperti di daerah Ciwideuy, Kabupatena Bandung. Di daerah berhawa sejuk ini, kini semakin banyak lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur adalah Barusen Hills yang terletak di Desa Gambung, Ciwideuy.

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati indahnya alam Desa Gambung dan merasakan sejuknya udara pegunungan. Lokasi wisata ini memang menonjolkan suasana alam sebagai daya tariknya, selaib didukung adanya kolam renang, taman, dan serta wahana lain seperti penyewaan sepeda listrik. Terdapat pula saung-saung untuk duduk menikmati pemandangan.

Meski tergolong baru, tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi orang baik wisatawan lokal maupun domestik. Bukan hanya karena pemandangan alamnya yang oke untuk latar belakang foto, harga tiket masuk ke wisata ini cukup murah yakni hanya Rp 15 ribu.

"Dengah harga Rp 15 ribu, sudah bisa berenang juga. Murah banget, tapi mungkin karena baru. Tapi asyik tempatnya, apalagi buat foto-foto," kata Sarwati, pengunjung asal Cimahi, ditemui di lokasi, Minggu (20/3/2016).

Akses menuju lokasi juga sangat mudah. Infrastruktur jalan juga bisa dikatakan cukup baik. Bagi Anda yang berasal dari luar kabupaten Bandung dan ingin mengunjungi tempat wisata ini, disarankan berangkat pagi hari agar bisa lebih banyak waktu mengelilingi lokasi terlebih bagi yang ingin mencoba berenang. Bagi yang berasal dari luar kota, bisa melalui tol Kopo dan lanjut Soreang-Ciwideuy. Atau bisa juga melalui Cimahi, sebagai jalan alternatif. Namun yang pasti, jangan lupa bawa jaket atau sweater karena udara di lokasi cukup dingin.

Selain mengunjungi Barusen Hills, berikut sejumlah lokasi wisata yanh bisa Anda temui di Ciwideuy;

- Kawah Putih

- Patuha Resort

- Pemandian air panas Cimanggu

- Ciwideuy Valley

- Ranca Upas

- Kebun Teh Rancabali

Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi tidak perlu kuatir. Ada cukup banyak kendaraan umum yang bisa menuju ke lokasi-lokasi wisata yang ada di Ciwideuy. (tif)

Previous
Next Post »