Monday, March 21, 2016

Benarkah Pantai Pasir Putih Tersembunyi Ini Ada di Bali?

Benarkah Pantai Pasir Putih Tersembunyi Ini Ada di Bali

Tak banyak dikunjungi wisatawan seperti di Pantai Kuta dan diharuskan untuk membayar tiket masuk, menjadikan pantai berpasir putih yang tersembunyi di Bali ini terasa eksklusif.

Pantai ini bernama Karma Beach Bali yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Jangan bayangkan bisa menemukan turis-turis yang berlalu-lalang di Pantai Karma. Pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru ini berada di dasar tebing dan hanya bisa diakses menggunakan transportasi seperti eskalator.

KompasTravel sempat mengunjungi Karma Beach Bali beberapa waktu lalu. Begitu tiba di area parkir resor Karma Kandara, sempat merasa tak tahu keberadaan pantai yang disebut-sebut tersembunyi itu.

Dari area parkir, KompasTravel diharuskan untuk melewati lorong kecil yang ditumbuhi pohon yang merambat sebelum masuk ke arah Restoran Italia Di Mare dan turun menggunakan eskalator.

Untuk bisa turun ke Karma Beach Bali, biaya yang dibutuhkan adalah Rp 350.000 dengan rincian biaya masuk Rp 150.000 dan deposit makan dan minum sebesar Rp 200.000.



Saat ingin turun, KompasTravel dan beberapa wisatawan lain juga harus mengantre untuk bisa turun. Hal itu mengingat kapasitas eskalator hanya dapat memuat lima wisatawan yang termasuk satu orang yang bertugas sebagai operator.

Eskalator langsung turun terjal ke dasar tebing selama beberapa menit dengan kecepatan yang terbilang pelan. Suara hingar bingar lantunan musik disko dan pop terdengar begitu tiba di ujung lintasan.

Di tepi pantai ini, hanya terdapat satu-satunya kafe yakni Karma Beach Club yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang bisa dipesan oleh wisatawan.

Jika tak ingin bermain di pantai, wisatawan bisa hanya sekadar duduk bersantai menikmati lansekap pantai indah yang tersembunyi di bawah tebing ini.

Namun, cobalah untuk bertelanjang kaki dan bermain di pasir Karma Beach Bali serta berenang di tepi laut. Jika ingin menaiki paddle boat, wisatawan bisa menyewa kepada pengelola Karma Beach Club dengan harga Rp 100.000 per jam.

Hal lain yang tak boleh ketinggalan saat mengunjungi pantai yang tersembunyi di selatan Bali ini adalah berfoto dengan latar tebing-tebing yang menjulang.

Selain latar tebing, wisatawan bisa mengatur posisi dan sudut pengambilan gambar dengan panorama laut maupun pasir pantai yang putih.

Karma Beach Club yang terletak di dasar tebing resor Karma Kandara.


Karma Beach Bali terletak sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Denpasar dan satu kilometer dari Pantai Dreamland. Jika ingin menuju ke Karma Beach Bali, ambilah rute menuju Uluwatu dan Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana atau dikenal dengan sebutan GWK.

Karma Beach Bali bisa diakses oleh wisatawan mulai pukul 09.30 waktu setempat. Pastikan jangan datang malam hari karena layanan eskalator untuk wisatawan umum akan ditutup pada pukul 18.00 Wita.
-- KompasTravel--

Previous
Next Post »