-->

Wednesday, March 16, 2016

Dear Cowok, Dulunya Kamu Punya 7 Puting Lho, Berikut Lima Fakta Lain Seputar Payudara Yang Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala


Dear Cowok, Dulunya Kamu Punya 7 Puting Lho, Berikut Lima Fakta Lain Seputar Payudara Yang Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Cowok emang termasuk manusia yang cuek, apalagi soal tubuhnya, beda kalau bahas tubuh lawan jenisnya, waduh.... mereka (para cowok) sangat antusias! Apalagi soal yang ada hubungannya sama payudara.

Meski punya cewek lebih indah mempesona dan bisa memancing hanya nafsu tapi kamu juga harus tau kalau payudara para cowok menyimpan enam hal yang sangat menggelikan ini, berikut ulasannya!

1. Tujuh pasang puting susu


Puting susu mulai tumbuh sejak kita berada di dalam kandungan, tepatnya saat janin memasuki usia tiga sampai empat minggu. Awalnya dada kita ditumbuhi tujung pasang puting susu yang lama-lama menghilang. Cuma sepasang saja yang tetap bertahan dan berfungsi sampai kita melahirkan

2. Man boobs


Cowok punya payudara besar kayak cewek? Kondisi kayak gini namanya gynecomastia, atau lebih dikenal di Amerika dengan sebutan man boobs. Penyebabnya adalah hormon yang nggak seimbang, pembengkakan jaringan, atau malah lemak. Gynecomastia bisa dihilangkan dengan cara operasi.

3. Cowok menyusui?


Sama seperti cewek, payudara cowok juga memiliki kelenjar susu. Tapi pada cowok kelenjar penghasil susunya nggak berfungsi kecuali dirangsang oleh hormon estrogen.

4. Kanker payudara pada cowok


Meski resikonya lebih rendah dibanding pada cewek, namun sebanyak 1 sampai 2 persen penderita kanker payudara adalah cowok. Apesnya karena sering terabaikan, biasanya cowok baru tau kalau dirinya mengidap kanker payudara saat udah mencapai stadium tinggi. Makanya dari sekarang kalau menemukan benjolan mencurigakan di sekitar puting susu, jangan anggap remeh, bro!

5. Dari penyakit turunan sampai penyakit liver


Peneliti menujukkan bahwa 1 dari 6 cowok yang mengidap kanker payudara ternyata juga memiliki keluarga yang menderita penyakit yang sama.

Hal-hal lain yang dianggap bisa memicu kanker payudara pada cowok adalah paparan sinar radiasi, hormon esterogen tang berlebih dan penyakit liver.

6. Third nipple


Meski umumnya kita cuma sepasang alias dua puting susu, tapi ada juga cowok yang punya tiga! Wew.

Puting ketiga ini biasanya terletak di dada, dengan bentuk yang beragam. Ada yang mriip tahi lalat, tompel, sejumput rambut, atau bahkan benar-benar berbentuk puting susu. Aktor Mark Wahlberg ialah salah satu selebriti yang punya third nipple. Hehehe...

Sumber : keepo.me

Previous
Next Post »