Friday, March 4, 2016

Inilah Penerbangan Pesawat Non-stop Terjauh di Dunia

Inilah Penerbangan Pesawat Non-stop Terjauh di Dunia

Maskapai Emirates meluncurkan penerbangan non-stop terjauh di dunia. Dari Dubai ke Auckland, dengan jarak tempuh 14.200 km dan waktunya 17 jam 15 menit.

Dilansir dari CNN Travel, Jumat (4/3/2016) Emirates resmi meluncurkan rute penerbangan dari UAE, Dubai ke Selandia Baru, Auckland. Pesawat yang digunakan Emirates, adalah Airbus A380.

Jarak sejauh 14.200 km akan ditempuh dengan waktu penerbangan 17 jam 15 menit. Penerbangan Dubai-Auckland pun dijadwalkan akan terbang setiap hari.

Sebelumnya, maskapai Australia yakni Qantas punya rute penerbangan non-stop dari Sydney menuju Dallas (AS) dengan lama penerbangan 17 jam. Namun, penerbangan Emirates ini dinilai lebih jauh, walau perbedaannya hanya hitungan menit saja.

Meski traveler akan menghabiskan waktu yang sangat lama di pesawat, Emirates menjanjikan pelayanan dan hiburan terbaik. Salah satunya adalah inflight entertainment bernama Ice Digital Widescreen (ICE), yang mana terdapat 2.000 channel dan 409 film yang tersedia dalam 35 bahasa.

Pada akhir tahun 2015 kemarin, sebenarnya Emirates siap meluncurkan penerbangan non-stop terjauh dari Dubai menuju Panama City, Republik Panama. Waktunya lebih lama dibanding Dubai ke Auckland, yakni 17 jam 35 menit. Penerbangan tersebut yang sedianya diluncurkan pada Februari 2016, sayangnya harus diundur karena masih menungu izin dari badan otorita penerbangan Amerika Selatan.// detik.com//

Previous
Next Post »