Tuesday, March 22, 2016

Mulai Sekarang Minum Air Garam Setiap Pagi, Dan Rasakan Manfaat ini

Piknikbontang.com- Garam merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang murah dan mudah didapat. Namun garam punya manfaat yang tak remeh. Kamu tahu, meminum air garam tiap pagi bisa mendatangkan sejumlah manfaat yang cukup mengejutkan. Dinukil dari thealternativedaily.com, rupa-rupa manfaat meminum air garam itu di antaranya ;
1. Membantu proses metabolisme tubuh
Menambahkan sedikit garam pada air yang kita konsumsi bisa sedikit memperlambat proses metabolisme sehingga air bisa diserap tubuh dengan baik. Beda kasusnya ketika kamu minum air biasa, airnya akan langusung meluncur ke bawah dan akan membuat kita sering buang air kecil.
2. Mengatur konsentrasi mineral dan elektrolit dalam tubuh
Meminum air putih secara brutal bisa mengakibatkan encernya cairan luar sel dan dapat mengakibatkan stres dan pelepasan adrenalin. Maka untuk mengatur kesehatan sel-sel dalam tubuh juga tergantung konsentrasi mineral dan elektrolit yang bisa didapatkan dari air garam.
3. Mengaktifkan kelenjar air liur
Air liur dapat memproduksi amilase yakni tahap awal untuk melakukan proses pencernaan. Di dalam perut garam alami bisa menstimulasi asam klorida dan enzim pencernaan protein yang sangat berguna untuk mengurai makanan.
4. Memperbaiki sistem pencernaan
Manfaat lainnya adalah menstimulasi sistem sekresi di usus dan hati yang bisa memperlancar sistem pencernaan itu sendiri.
5. Mengatasi masalah keseimbangan cairan dan tekanan darah
Setiap harinya manusia membutuhkan garam sedikitnya 1,5 sdt atau setara 8 gram perhari. Jika manusia kekurangan zat tersebut maka keseimbangan cairan dan tekanan darah pada manusia akan terganggu.

6. Mencegah berbagai macam penyakit kronis
Kekurangan garam bisa membuat enzim renin dan hormon aldosteron dalam tubuh berlebihan. Sirkulasi darah pun menjadi terganggu dan akan membuat agen anti-flimatori meningkat. Akibatnya sejumlah penyakit kronis seperti kardiovaskular, sindrom metabolisme, bahkan menurunya kemampuan kognisi bisa diantisipasi oleh air garam.
Demikian manfaat luar biasa dari air garam. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membiasakan diri mengonsumsi air garam, ada baiknya juga berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.
Sumber : http://worldst.net/

Previous
Next Post »