Wednesday, June 8, 2016

Ini Dia Rahasia Sukses Menjadi Womanpreneur

Saat ini sudah banyak pengusaha perempuan yang mulai menjalankan bisnisnya dan tampil sebagai womanpreneur.

Tentunya tidak mudah jalan yang ditempuh untuk menjadi seorang womanpreneur yang sukses, dibutuhkan proses serta pembelajaran yang cukup banyak.

Jika Anda seorang perempuan dan tertarik untuk menjadi seorang womanpreneur, berikut 5 tips agar bisa diterapkan untuk mewujudkan impian Anda:

1. Temukan Bisnis yang Tepat
Menjadi seorang womanpreneur adalah kesempatan untuk Anda sebagai perempuan untuk menemukan minat yang pas dan tentunya disukai. Jangan buang waktu Anda menjalankan usaha yang tidak Anda sukai dan kurang diminati, jalankan bisnis yang sesuai dengan impian Anda, agar saat proses mewujudkannya bisa menjadi lebih baik dan tentunya lebih fokus.

2. Sesuaikan Bisnis dengan Rutinitas
Saat Anda memutuskan untuk bekerja lagi atau memiliki bisnis, coba tentukan terlebih dahulu tujuan Anda dalam melakukan kegiatan tersebut. Apakah tujuannya untuk menambah penghasilan tambahan atau benar-benar ingin memiliki bisnis sendiri. Pilihan tersebut tentunya ada di tangan Anda. Untuk itu cermati dan perhatikan sebaik-baiknya.

3. Pisahkan Pekerjaan dan Rumah
Ketika Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis sendiri dan serius untuk menjadi seorang womanpreneur, upayakan untuk memisahkan urusan pekerjaan dengan kehidupan Anda di rumah. Hal ini penting agar kedua aspek penting dalam kehidupan Anda tersebut bisa seimbang dan berjalan selaras satu dan lainnya.

4. Adopsi Teknologi
Saat ini teknologi memiliki peranan penting untuk kemajuan bisnis dan peningkatan karir. Untuk itu, apa pun latar belakang dan bisnis yang Anda jalankan, upayakan untuk bisa mengadopsi teknologi dengan cara mempelajarinya dan menggunakannya untuk bisnis serta kehidupan sehari-hari. Dengan demikian Anda bisa tampil lebih pandai dan tentunya cerdas sebagai seorang womanpreneur.

5.Ciptakan Koneksi
Tidak lengkap rasanya upaya Anda menjadi seorang womanpreneur jika tidak dilengkapi dengan koneksi yang beragam dan terus bertambah jumlahnya. Perluas jaringan pertemanan Anda dengan mengikuti ragam kegiatan diluar serta bergabung dengan komunitas terkait. (karirpad/suara/fb)

Previous
Next Post »