Wednesday, June 8, 2016

Tips Memulai Mencari IDE Bisnis

Memulai bisnis membutuhkan perencanaan matang. Pebisnis pemula kerap dihadapkan masalah dengan ide bisnis. Lalu, bagaimana cara mengantisipasi masalah itu.

Ide bisnis bisa ditemukan di berbagai tempat. Jika kreatif bisa menciptakan produk, jika tidak Anda tetap bisa memulai bisnis bidang saja.

Lima tahapan yang bisa dilakukan pebisnis pemula untuk mencari ide bisnis. Pertama, menggunakan bantuan Google, kedua mengunjungi toko buku, ketiga mengikuti seminar usaha. Keempat bergabung dengan komunitas bisnis.

Kelima, pebisnis pemula perlu melakukan sharing dengan pebisnis senior. Mereka bisa menjadi mentor untuk memberikan masukan mengenai tren bisnis yang bisa dikembangkan.

Buat daftar ide bisnis. Kemudian tentukan mana yang paling berpotensi dan sesuai dengan minat kita. Dapat dimulai dari apa yang disukai, atau apa yang paling kita kita kuasai, dan yang dibutuhkan pasar.

Setelah itu, Anda bisa membuat perencanaan, seperti produk yang dihasilkan, pasar yang dituju, harga, termasuk menganalisa profit yang akan diambil. (as/berbagai sumber)

Previous
Next Post »