Tuesday, July 26, 2016

Tempat Wisata yang Jadi Viral di Instagram

Tempat Wisata yang Jadi Viral di Instagram

Mbak Bro Sis mau tanya nihh, kalo kalian mau liburan suka cari referensi tempat wisata dimana Bontangers ? Di Social media ? Tanya temen ? atau dari Google ? hehe,...

Ternyata sekarang ini mencari tempat wisata di Indonesia yang sedang hits, memiliki pemandangan indah, serta unik tidak sesulit seperti dulu. Makin berkembangnya social media, mudah untuk kita mencari referensi tempat-tempat wisata bagi kamu yang ‘gila’ travelling. Didukung dengan kemajuan teknologi fotografi dan media sosial seperti Instagram, Path atau facebook, travelling bukan hanya sebagai penghilang stres, namun juga ajang eksis di social media. Berikut rangkuman tempat-tempat wisata yang hits dan menjadi trending picture di Instagram. Yuk simak ulasannya.

1. Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Pohon pinus dengan ketinggian mencapai puluhan meter dan tanah yang berwarna cokelat kemerahan akan membuat kamu merasa sedang berada di lokasi shooting film Twilight. Hutan pinus ini terletak di desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Keindahan hutan pinus ini sangat terkenal di Jogja dan sangat sering digunakan sebagai tempat foto pra pernikahan. Pengunjungnya dari berbagai kota di Indonesia yang penasaran dengan keindahan Hutan Pinus Imogiri ini. Karena begitu hitsnya tempat ini, maka banyak netizen yang mengunjungi dan menjadi viral (virus) di media sosial instagram. Tempat ini buka setiap hari, pagi hingga sore. Tidak ada tiket masuk namun hanya dikenakan biaya parkir Motor sebesar Rp. 2000,- dan Mobil Rp. 4000,-

2. Tebing Keraton Bandung



Kota kembang ini juga punya lho wisata alam dengan pemandangan indah yang berlokasi di kawasan taman hutan raya (Tahura) di wilayah Dago atas, Bandung. Di Tebing Keraton ini, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang view hutan pinus dan perbukitan yang hijau dan indah. Spot yang paling menjadi favorit pengunjung untuk berfoto yakni berdiri di atas batu besar dekat tepi jurang. Tempat ini sangat menjadi viral di sosial media dan lebih dari 60 ribu netizen di Instagram menggunakan hastag (#Tebingkeratonbandung).

3. Taman Bunga Amaryllis Gunung Kidul


Akhir tahun 2015 pengguna sosial media Instagram sempat dihebohkan dengan keberadaan Taman bunga Amarilis yang berlokasi pinggir jalan Jogja- Wonosari Dusun ngasem ayu, Desa Salam, Kecamatan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Bunga indah berwarna oranye ini menyedot perhatian netizen. Seketika tempat tersebut diserbu ribuan pengunjung yang ingin melihat dan berfoto di kebun yang mirip taman bunga di luar negeri itu. Akibat pengunjung yang tak terbendung, sangat disayangkan bunga yang hanya tumbuh satu tahun sekali tersebut hancur seketika akibat terinjak-injak. Hamparan bunga oranye dengan luas lebih dari 2000 meter persegi ini, mungkin bisa kita nikmati kembali keindahannya akhir tahun ini. Tidak hanya jadi viral di sosial media namun kehebohan taman bunga ini juga menjadi perbincangan di media televisi, cetak maupun online.

4. Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Flores

https://twitter.com/liburanlokal/status/498423518187360256

Pulau Padar ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Jalan untuk menuju bukit tertinggi ini memang terasa sangat melelahkan, namun pengunjung akan disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan tidak akan bosan mengabadikan setiap keindahan sudut pulau ini. Tidak sedikit para netizen instagram mengidolakan ‘surga’ tersembunyi ini.

5. Umbul Manten, Klaten, Jawa Tengah


Umbul Manten, Klaten, Jawa Tengah
Umbul Manten atau jika dalam bahasa Indonesia itu artinya adalah “pengantin”, sedang menjadi viral di sosial media instagram. Banyak sekali netizen yang sangat penasaran ingin merasakan beningnya air umbul manten yang seperti kaca ini. Tempat wisata baru di Klaten ini dulunya digunakan oleh masyarakat setempat sebagai pengairan lahan pertanian, budidaya ikan air tawar. Jika kamu ingin menikmati kesegaran kolam alami ini, kalian hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 2000 saja. Sangat murah sekali bukan? Tempat unik ini berlokasi di Dusun Janti, Kelurahan Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Nahh, itu dia bontangers tempat wisata yang menjadi viral di Instagram. apa kalian berminat untuk kesana ?

Previous
Next Post »