-->

Monday, October 10, 2016

BolehPercaya BolehTidak!! Lama Menjomblo Ternyata Beresiko Mati Muda ''Bagikan''

Ada hal yang mengejutkan terutama bagi yang masih belum menikah atau memiliki pasangan, pasalnya terlalu lama menjomblo beresiko mati muda. Hal itu disebutkan oleh hasil dari penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville, Kentucky. 

Penelitian itu dilakukan terhadap 500 juta responden, dan hasilnya cukup mengejutkan, dimana ditemukan bahwa wanita yang lama hidup menyendiri meninggal dunia 15 tahun lebih cepat dari wanita yang sudah menikah. Sementara pria justru meninggal dunia 17 tahun lebih cepat dari pria yang telah menikah.

Seperti dilansir Dailymail, para jomblo pada penelitian itu merupakan mereka yang belum pernah menikah, bukan janda maupun duda. Selain itu peneliti menemukan, risiko kematian pria yang lama jomblo meningkat hingga 32 persen, sedangkan wanita 23 persennya.

"Jika Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankan Anda makan lebih baik, atau berkonsultasi ke dokter. Terkadang kita lebih mudah sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah," jelas David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville.

David juga menjelaskan, betapa menyedihkannya hidup si jomblo, karena yang telah menikah merasa memiliki dukungan lebih kuat dari pasangannya. Dia juga mengungkapkan kalau risiko kematian untuk jomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128 persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikah di usia sama.

Previous
Next Post »