Monday, October 17, 2016

Cara Cerdas dan Sederhana Memulai Percakapan dengan Siapa Saja

Cara Cerdas dan Sederhana Memulai Percakapan dengan Siapa Saja

Jakarta Bersosialisasi bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan dan menakutkan untuk dilakukan. Bagi Anda yang terbiasa hadir dalam acara-acara besar dan bertemu dengan banyak orang baru, bersosialisasi pasti merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, bagaimana dengan orang yang terbiasa menutup diri atau ekstrovert? Berkenalan dengan orang baru mungkin diartikan sebagai pengalaman yang menyakitkan.

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (17/10/2016), berbicara dengan orang lain sebenarnya merupakan kemampuan yang harus dilatih. Bagaimana caranya?

Business Insider bekerjasama dengan Quora dan Reddit untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memulai pembicaraan dengan siapa saja. Salah satu cara yang paling populer adalah tanyakan hal-hal mendasar pada orang yang baru saja Anda temui, dan biarkan ia berbicara lebih banyak. Orang-orang sangat menyukai berbicara tentang diri mereka sendiri.

Selain itu, sebisa mungkin hindari pertanyaan yang hanya membutuhkan jawaban ya atau tidak. Ajukan pertanyaan-pertanyaan terbuka.
Daripada menanyakan, "Apakah Anda ke sini dengan keluarga?" lebih baik tanyakan, "Bagaimana Anda bisa mengenal si pemilik acara ini?"

Ide bagus, bukan? Selamat mencoba!

Previous
Next Post »