-->

Wednesday, January 6, 2016

Medan , Jogja, Bandung Masuk Daftar Termurah di Dunia untuk Traveling

Medan , Jogja, Bandung Masuk Daftar Termurah di Dunia untuk Traveling

Sudah indah, 3 kota di Indonesia ini juga termasuk yang paling murah di dunia. Ketiganya adalah Medan, Yogyakarta, dan Bandung.

Daftar 10 kota termurah di dunia untuk traveling baru saja dikeluarkan oleh Numbeo. Numbeo sendiri adalah situs database terbesar. Baru saja mereka mengeluarkan Travel Price Index 2016.

Ditengok dari Numbeo, Rabu (6/1/2016), ada 10 kota termurah yang masuk dalam Travel Cost Index 2016. Ini didapat dari menggabungkan semua pengeluaran per hari dan dibuat rata-ratanya. Untuk Travel Price Index, menggabungkan 3 kali makan di restoran menengah, 6 kali minum di restoran, dan 4 kali naik taksi dalam jarak yang dekat. Semuanya dihitung per hari.

Dari sana, daftar pun terbentuk. Yang pertama termurah di dunia adalah Medan. Dengan index 15,07 berhasil mengalahkan Mysore di India dan Agra yang juga ada di India.

Yogyakarta dengan index 16,56 menempati posisi keempat. Sementara Bandung dengan index 17,07 menempati posisi keenam. Lainnya, daftar 10 besar ini ditempati oleh kota-kota di India dan satu kota di Filipina.

Inilah 10 kota termurah di dunia untuk traveling menurut Numbeo:

1. Medan, Indonesia
2. Mysore, India
3. Agra, India
4. Yogyakarta, Indonesia
5. Jaipur, India
6. Bandung, Indonesia
7. Hyderabad, India
8. Nagercoil, Tamil Nadu, India
9. Bacolod, Filipina
10. Bhubaneswar, India
Via : Detik Travel

Previous
Next Post »