-->

Sunday, March 27, 2016

Jodoh Nggak Harus Sempurna, Asalkan Punya 4 Hal Ini


Piknikbontang.com - Benarkah jodoh ideal itu yang berparas tampan? Punya banyak uang? Baik hati dan setia? Dan selalu mendewikan wanita kekasih hatinya? Ladies, seperti apa kriteria jodoh yang paling Anda inginkan? Wah, kalau sudah urusan jodoh, setiap orang tentu punya pandangan dan kriteria sendiri. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya setiap orang itu tidak butuh sosok jodoh yang muluk-muluk?
Khayalan tentang sosok jodoh yang sempurna seringkali malah membutakan mata hati kita. Akibatnya kita malah menutup diri dan jodoh makin sulit didapat. Cinta sejati itu tidak selalu ditemukan pada si dia yang “sempurna”. Dilansir dari mindbodygreen.com, cinta itu merupakan sebuah kekuatan universal yang menyatukan dua orang bersama tetapi tak bisa membuat keduanya jadi satu pribadi yang sama.

Dalam sebuah hubungan, kita dan pasangan sama-sama menciptakan ruang untuk saling belajar dan memahami bersama. Dalam ruang tersebut, ada banyak hal yang harus kita sesuaikan. Banyak hal dan tantangan baru yang bermunculan. Dan di situlah kesempatan untuk kita saling menerima satu sama lain dan menghabiskan sisa waktu dengan bahagia. 
Percaya atau tidak, kita bisa dengan mudahnya jatuh cinta pada seseorang yang sebenarnya tak memenuhi sosok “sempurna” di mata kita. Semua hubungan asmara pada kenyataannya cukup berbasis pada empat hal ini untuk bisa langgeng selamanya. Dengan kata lain, Anda bisa menghabiskan sisa hidup Anda dengan seseorang asalkan si dia memiliki empat hal ini.
1. Membuat Anda Merasa Nyaman

Saat mengobrol misalnya, Anda bisa merasa begitu nyaman. Serasa ada banyak topik pembicaraan yang tak pernah ada habisnya ketika Anda menghabiskan waktu berdua dengannya. Selain itu, ada beberapa kesamaan minat yang bisa membuat Anda makin nyaman berada di dekatnya.
2. Wajah yang Selalu Membuat Anda Tersenyum

Mungkin dia tak setampan aktor favorit Anda. Tapi entah kenapa Anda selalu merasa bahagia ketika memandang wajahnya. Faktor ini pun sudah cukup membuat Anda dimabuk asmara.
3. Punya Impian yang Sama

Meskipun Anda dan dirinya punya sejumlah perbedaan, tapi ketika ia mempunyai mimpi besar yang sama dengan Anda, Anda akan mantap melangkah bersamanya. Impian atau tujuan hidup yang sama akan semakin memperkuat hubungan Anda. Saat ada masalah atau konflik, pasti akan ada jalan keluarnya karena ada patokan hidup yang sama di antara Anda berdua.
4. Bisa Berkomunikasi dengan Jujur Apa Adanya

Sikap terbuka dan komunikasi yang baik akan membuat Anda bisa lebih nyaman saat menghabiskan waktu Anda berdua dengannya. Kalau pun ada masalah, Anda pun tak akan khawatir terjadi kesalah pahaman karena Anda yakin ia akan jujur pada Anda.
So, Ladies, apakah Anda punya pendapat lain tentang sosok jodoh yang paling ideal menurut Anda?
Setiap hubungan asmara sebenarnya punya keunikannya sendiri. Terkadang kita pun tak bisa menebak bagaimana sebuah hubungan akan berjalan. Karena bagaimana pun, sebuah hubungan pun tak ubahnya sebuah perjalanan. Semua tergantung cara kita menyikapi semua konflik dan tantangan yang ada.

Previous
Next Post »