Friday, May 27, 2016

29 Juli, Microsoft Gelar Pesta "Tak Biasa" Windows 10

29 Juli, Microsoft Gelar Pesta "Tak Biasa" Windows 10

Peluncuran sistem operasi Windows 10 pada 29 Juli mendatang bakal dilakukan dengan cara berbeda. Microsoft selaku pembuatnya tak akan membuat satu acara besar atau webcast yang dipenuhi bahan presentasi.

Sebaliknya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari ZDnet, Microsoft berencana memanfaatkan "fans Windows" melalui kampanye iklan online secara global yang telah dimulai awal minggu ini.

Nantinya, pada tanggal 29 Juli itu, Microsoft akan menggelar sejumlah pesta perayaan untuk fans, terutama bagi lima juta anggota Windows Insiders yang tersebar di 13 kota di seluruh dunia, termasuk Sydney, Beijing, Tokyo, Nairobi, dan Sao Paolo.

Dalam acara-acara ini akan disediakan demonstrasi Windows 10, hiburan, dan kesempatan untuk "bertemu dengan tim Windows", demikian menurut penjelasan Microsoft.

"Windows 10 unik sejak awal -dibangun berdasarkan masukan dari para fans, dikirimkan berupa layanan dan ditawarkan sebagai upgrade gratis. Pendekatan kami terhadap peluncurannya pun juga unik," ujar Corporate Vice President Windows and Devices Group Microsoft Yusuf Mehdi dalam sebuah blog.

Tema yang ditetapkan Microsoft untuk kampanye peluncuran Windows 10 adalah "Upgrade Your World". Di dalamnya, Microsoft bermitra dengan 10 perusahaan non profit global dan 100 lokal untuk "meng-upgrade dunia".

Windows 10 sendiri akan disalurkan dalam bentuk versi release-to-manufacturing (RTM) ke para anggota Windows Insider pada 29 Juli. Pengguna Windows 7 dan Windows 8.x yang sudah melakukan "pemesanan" akan menyusul mendapatkan Windows 10 dalam beberapa minggu setelahnya.

Sumber : ZDNet | Kompas Tekno

Previous
Next Post »