-->

Tuesday, June 14, 2016

Pengemis Kaya Terjaring Razia, Berangkat Bawa Mobil Sedan

Pengemis Kaya Terjaring Razia, Berangkat Bawa Mobil Sedan

Fakta mengejutkan dari seorang pengemis kembali terkuak. Arif Komady, pengemis di Kalimantan Tengah ternyata diketahui kaya raya. Kondisi kakinya yang cacat dijadikan modal utama untuk meminta belas kasian orang.

Warga Banjarmasin, itu bisa meraup untung Rp 200-300 ribu setiap hari. Arif bahkan mengajak anak dan istrinya untuk ikut mengemis di sejumlah daerah di Kalteng.

“Saya memang sengaja datang ke sini untuk mengemis. Fisik yang mengalami kelumpuhan ini mendorong untuk seperti ini. Apalagi usaha yang pernah saya lakukan sudah tidak berhasil sehingga nekat melakukan pekerjaan ini,” katanya kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Arif diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kotim di areal Pasar Ramadan di Eks Bioskop Mentaya, Sabtu (11/6).

Yang mengejutkan, untuk beraksi di sejumlah kota di Kalteng seperti, Kapuas, Palangka Raya, Kasongan, Kereng Pangi, dan terakhir di Kota Sampit Arif bersama keluarga naik mobil sedan milik mereka.

Kepala Dinsosnakertrans Kotim Bima Eka Wardana mengatakan, pihaknya merasa terkejut dengan razia kali ini, karena menemukan pengemis kaya. Razia dilakukan di tiga titik, seperti di Taman Kota Sampit, Areal ikon kota Patung Jelawat dan Pasar Ramadan di eks Bioskop Mentaya.

Petugas berhasil menangkap Arif di areal Pasar Ramadan bersama dua pengemis lainnya, sedangkan istri dan anaknya masih belum diketahui lokasi beraksinya. (son/ans/yuz/JPG) - jawapos

Previous
Next Post »