Saturday, February 25, 2017

Wisata Kuliner Di Mangrove Berbas Bontang

Taman Mangrove Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur akan terus dibenahi Pemerintah Kota Bontang.

Bahkan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang berencana menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu pusat wisata kuliner.

Bambang Cipto Mulyono, Kepala Disporapar Kota Bontang mengatakan, pengembangan akan terus dilakukan pada destinasi tersebut. Bahkan tahun ini, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia sanggup menyalurkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar melalui pos Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Selain jadi pusat kuliner, kawasan itu juga dikembangkan lagi. Lewat dana pusat ini, kita akan bangun sejumlah gazebo, hingga lanjutan pembangunan jembatan kayu," ujarnya.

Terkait waktu realisasi, Bambang mengaku masih menunggu. Saat ini sedang dalam tahap penyesuaian antara perencanaan dengan Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA).

"Karena memang ada salah satu kegiatan di dalam DAK itu, harus disupport dari APBD. Jadi harus disesuaikan dulu," bebernya.

Sedangkan dari APBD Bontang, sektor pariwisata Bontang akan disalurkan pada pembangunan rumah adat di Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara.


Ia juga memastikan sektor pariwisata lokal akan terus dikembangkan. Sebab, selain kebutuhan wisata warga Bontang, sektor ini akan menjadi solusi peningkatan ekonomi warga.

"Apalagi potensi wisata ini belum digarap optimal. Makanya, terus dibenahi menyesuaikan kesiapan anggaran yang tersedia," tukasnya (*)

Previous
Next Post »